Valentino Rossi Jadi Inspirasi Pembalap Muda MotoGP

Ketekunan dan kehebatan Valentino Rossidalam menaklukan setiap balapan di kelas utama MotoGP membuat Pol Espargaro sangat terinspirasi dengan sosoknya. Apa yang disampaikan joki tim KTM ini bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan moril kepada The Doctor (julukan Rossi) jelang bergulirnya seri perdana MotoGP di Grand Prix Qatar, 26 Maret mendatang.

Bahkan, Espargaro meyakini jika seniornya tersebut bakal memberikan 200 persen pada musim ini. Meski Valentino Rossi ‘dikeroyok’ pembalap Spanyol, yakni Jorge Lorenzo (Ducati), Marc Marquez (Honda), dan Maverick Vinales (Yamaha), peluang eks kekasih Linda Morselli itu untuk merebut gelar juara MotoGP musim ini masih terbuka.
“Apa yang telah ia lakukan selama berkarier di sini sangatlah luar biasa. Hal tersebut menginspirasi seluruh pembalap MotoGP, khususnya pembalap muda di setiap tahunnya,” kata Espargaro seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (2/3/2017).
“Dia terus berkarier di sini dan berjuang meraih gelar juara. Hal tersebut sangat, sangat impresif. Saya yakin, Valentino akan memberikan 200% komitmen pada musim depan,” tambahnya.
Meski secara khusus menyebut Rossi sebagai panutan, di balik itu semua adik dari Aleix Espargaro sepakat dengan sejumlah pengamat yang berpendapat Vinales menjadi pesaing serius pemilik nomor 46. Apa yang disampaikan Espargaro berkaca pada hasil tes pramusim lalu.
“Saya minta maaf kepada seluruh penggemar Valentino Rossisaya rasa Maverick Vinales saat ini lebih difavoritkan meski masih banyak hal lain yang bisa jadi pembeda saat musim berjalan,” pungkas Espargaro.
(David Permana)

louisvuittonsaleon.com Agen Judi Bola Online 2016 terpercaya Sumber: Liputan6