Seri Tanpa Gol, Leicester Torehkan Sejarah

Hasil imbang tanpa gol yang dipetik Leicester City saat tandang Koebenhaven membuat klub Inggris itu menorehkan sejarah baru di Champions League, Rabu (2/11) atau Kamis dini hari WIB. Pasukan Claudio Ranieri menjadi tim pertama yang mampu menjaga gawang mereka tak kebobolan dalam empat laga perdana di Liga Champions.
Hasil seri ini membuat Leicester kokoh bertengger di puncak klasemen Grup G, dengan koleksi 10 poin. Sementara di posisi kedua bertengger FC Porto dengan tujuh poin, disusul Koebenhaven (5), lalu Club Brugge yang belum meraih poin.
Dalam tiga pertandingan sebelumnya di babak penyisihan Grup G, juara bertahan Premier League Inggris ini selalu menang dan tak kebobolan. Mereka menundukkan tuan rumah Club Brugge 3-0, menaklukkan tamunya FC Porto 1-0, serta menang atasKoebenhaven 1-0 saat menjadi tuan rumah.
Hasil imbang tanpa gol di kandangKoebenhaven memang membuat mereka harus menunda kepastian mendapat tiket ke-16 besar. Namun hasil imbang tanpa gol membuat mereka mencetak rekor baru.
Kiper Kasper Schmeichel menjadi bintang yang membuat mereka bisa memetik satu poin di markas klub Denmark ini. Lewat aksinya yang gemilang, dia berhasil mencegah gawangnya kebobolan dengan mementahkan tendangan Andreas Cornelius.
Putra kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel ini juga melakukan hal serupa saat menjadi tuan rumah bagi Koebenhaven dua pekan silam. Saat itu Schmeichel Junior juga menggagalkan peluang yang didapat Cornelius.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

louisvuittonsaleon.com jasabola Sumber: BeritaSatu