Peserta Seleksi Timnas U-19 Jalani Tes Fisik

Pada sesi pagi, pelatih Indra Sjafri ingin melihat sejauh mana kekuatan fisik dari 41 peserta seleksi tahap pertama tersebut dengan menggelar serangkain tes.

Dalam tes tersebut, coah Indra dibantu oleh tim kepelatihan dari Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Ada beberapa aspek yang dilihat pada tes fisik kali ini. Indra ingin melihat sejauh mana daya tahan stamina para pemain, kecepatan, dan juga agility.

Hasil tes fisik tersebut menurutnya baru akan diketahui besok (hari ini). Datanya masih diolah oleh tim dari UNJ. Jadi saya sendiri juga belum tahu hasilnya, kata Indra. Namun begitu, apapun hasil dari tes fisik kemarin, Indra belum bisa memberikan penilaian objektif terkait perkembangan dari pemain pada seleksi tahap pertama. Karena menurutnya, proses sampai terbentuknya tim utama nantinya masih terbilang panjang.

Maklum, pada tahap pertama ini, peserta seleksi baru dari hasil talent scouting di beberapa kompetisi seperti Piala Soeratin 2016, kejuaraan antar PPLP, serta sejumlah pemain yang pernah memperkuat timnas U-16 dan U-19 sebelumnya. Belum termasuk kurang lebih 85 pemain dari penyaringan di 34 Asprov PSSI yang bakal diseleksi secara bertahap di sejumlah daerah.

Semua masih sangat berpeluang. Untuk itu seleksi ini menjadi kesempatan kami, tim pelatih memilah mana pemain bagus dan tidak, Indra melanjutkan. Masih ada dua hari lagi bagi para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik di tahap pertama ini.

Sementara itu, disinggung soal 12 pemain yang dipanggil dari luar negeri, coach Indra kembali menegaskan mereka tak serta-merta bisa langsung memperkuat timnas. Ke-12 pemain yang kemungkinan datang ke Indonesia pada April mendatang tersebut, juga harus melewati beberapa tes sama seperti pemain seleksi lainnya.

BERITA TERKAIT

louisvuittonsaleon.com Agen Judi Bola Online 2016 terpercaya Sumber: TopSkor ID