Kaul Arjen Robben: Lebih Baik Gantung Sepatu daripada Merumput di Liga Super China!

Megabintang Bayern Munich, Arjen Robben rupanya kukuh tidak tergoda untuk menerima tawaran bermain di Liga Super China. Bahkan, kapten Timnas Belanda ini lebih memilih untuk pensiun daripada bermain di Negeri Tirai Bambu.
Robben saat ini sudah berusia 33 tahun, usia yang tentu tidak lagi muda. Meski begitu, aksinya masih sangat impresif bersama dengan Bayern, baik di Bundesliga maupun Liga Champions.
Eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini juga masih terus bermain secara reguler bagi The Bavarians yang kini disebut Carlo Ancelotti. Robben sendiri masih terikat kontrak dengan Bayern hingga Juni 2018.
“Di 2018 nanti, semuanya mungkin terjadi. Tapi uang bukan penentunya. Saya mengambil keputusan dengan alasan olahraga dan saya akan terus melakukannya hingga pensiun nanti,” ucap Robben seperti dimuat ESPN FC.
“Saat ini, Liga Super China tidak menjadi beban pikiran bagi saya. Kemungkinan saya untuk ke sana sangat kecil kalau boleh jujur,” sambungnya.
Enggan memikirkan kemungkinan pindah ke Negeri Tirai Bambu, Robben justru membuka kemungkinan untuk pensiun bersama Bayern. Namun, ia masih belum ingin memikirkan terlalu jauh tentang masa depannya di sepakbola.
“Saya tidak pernah melihat jauh ke masa depan, oleh karena itu saya merasa bahagia dengan perpanjangan kontrak satu tahun ini. Saya tidak lagi muda. Jika saya berusia 29 atau 30 tahun dan hanya mendapatkan tambahan satu tahun, maka itu adalah masalah,” ujarnya.
“Tapi, sekarang kami bisa melihat apa yang terjadi pada musim depan. Mungkin saya akan berpikir ini akan jadi akhir dari karier saya,” tandasnya.

louisvuittonsaleon.com qqdewa Sumber: Okezone