Hattrick Ronaldo Bawa Madrid Juarai Piala Dunia Antarklub

Hattrick peraih Ballon d’Or 2016 memastikan kemenangan Madrid 4-2 atas juara Liga Jepang Kashima Antlers di final Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Sabtu (18/12).
Gelar juara diraih dengan tidak mudah oleh Madrid. Mereka harus memastikan kemenangan lewat babak tambahan setelah ditahan imbang 2-2.
Madrid sebelumnya unggul lewat gol Karim Benzema di menit 9, namun mampu disamakan Kashima lewat gol Gaku Shibasaki di menit 44. Malahan, kemudian Kashima mampu membalikkan keadaan dengan unggul setelah Shibasaki mencetak gol kedua di menit 52.
Madrid mampu menyamakan skor lewat gol penalti Cristiano Ronaldo di menit 60. Hadiah penalti didapat Madrid setelah bek Kashima Shuto Yamamoto menjatuhkan Lucas Vaquez.

Di babak kedua, Madrid sebenarnya mampu mengepung pertahanan Kashima. Sejumlah peluang didapat diantaranya tendangan keras Ronaldo di menit 59 yang masih bisa ditepis kiper. Lalu di menit 64 gantian pecobaan tendangan Marcelo di depan gawang setelah menerima umpan Benzema masih bisa ditangkap kiper. Setelah itu di menit 79 sundulan Ronaldo menyambut umpan Vazquez masih melambung.
Kashima bukannya tanpa peluang. Menit 87 sepakan keras Fabricio dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Navas.Skor imbang 2-2 memaksa dimainkannya babak tambahan.
Di 15 menit pertama babak tambahan, Ronaldo unjuk gigi dengan mengemas dua gol. Gol keduanya dicetak di menit 97 meneruskan assist Benzema. Tidak berselang lama gol ketiganya dicetak di menit 104 untuk memastikan keunggulan Madrid 4-2. Gol dicetak Ronaldo setelah menahan tendangan Kroos.
Kashima juga memiliki peluang di menit 100 ketika sundulan Suzuki masih membentur tiang atas gawang Madrid.
Tidak ada tambahan gol terjadi di paruh kedua babak tambahan. Madrid mampu mempertahankan skor 4-2 untuk memastikan gelar juara dunia antarklub.
Susunan PemainReal Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Casemiro; Vazquez, Ronaldo, Benzema.Cadangan: Casilla, Yanez, Pepe, Nacho, James, Coentrao, Kovacic, Mariano, Asensio, Morata, Isco, Danilo.
Kasima Antlers (4-4-2): Sogahata; Nishi, Ueda, Shoji, Yamamoto; Endo, Nagaki, Ogasawara, Shibasaki; Doi, Kanazaki.Cadangan: Kushibiki, Fabricio, Nakamura, Hwang, Bueno, Akasaki, Misao, Ito, Kawamata, Sugimoto, Suzuki, Hirato.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
BeritaSatu.com

louisvuittonsaleon.com hongkong togel Sumber: BeritaSatu