Hasil Liga Jerman 2016: Ingolstadt vs RB Leipzig 1-0, Akhirnya Keok Juga!

Harus bertandang ke Audi-Sportpark pada Sabtu (10/12) akhirnya sang tim promosi merasakan kekalahan pertama mereka di Bundesliga. Gol tunggal Roger Bernardo pada menit 12, sudah cukup menentukan skor Leipzig vs Ingolstadt, sekaligus menghukum tim tamu lengser dari puncak klasemen Bundesliga.
Berakhir sudah deretan delapan kemeenangan beruntun RB Leipzig. Spieltag 14 menjadi tempat ketika sang tim kuda hitam dijatuhkan kembali ke tanah. Ironis memang karena yang berbuat demikian adalah sang juru kunci, Ingolstadt yang selama ini hanya mengantongi satu kemenangan. Sejak awal, Ingolstadt memang sengaja mematikan kemampuan Leipzig dengan menumpuk enam pemain sekaligus di lini tengah.
Sebaliknya, Leipzig yang memakai formasi khas 4-4-2 kehilangan kecemerlangan mereka. Tak bisa melawan tumpukan pemain Ingolstadt di tengah, Leipzig mengandalkan kedua sisi sayap. Sialnya itu juga tidak berfaedah banyak. Ingolstadt bagai bermain dalam laga hidup-mati mereka. Menyerbu setiap kali ada pemain Leipzig yang membawa bola. Aroma kekalahan tim tamu mulai terbayang di menit 12.

Ketika itu, Anthony Jung melepaskan tendangan bebas yang ditanduk oleh Roger dari jarak empat yard. Gol yang sangat memukul RB Leipzig. Kedudukan tidak berubah hingga turun minum. Bahkan lebih jauh lagi. Ralph Hasenhuttl, pelatih tim tamu tampaknya terlalu percaya pada formasi timnya. Ia tidak melakukan perubahan pola, meskipun menyuntikkan Oliver Burke dan Davie Selke untuk mengubah situasi.
Nyatanya, Ingolstadt yang berhasil mengendalikan arus permainan. Mereka memang mempersilakan RB Leipzig unggul dalam penguasaan bola. Tapi hal itu sama sekali tidak cukup jika sebuah tim tidak bisa mencetak gol. Atau bahkan mendekati kotak penalti lawan. Timo Werner yang punya koleksi delapan gol di Bundesliga pun merana saja.
Skor akhir 1-0 untuk Ingolstadt, yang merupakan kejutan terbesar Bundesliga akhir pekan ini. RB Leipzig harus tiarap, dan tidak main-main, mereka langsung kehilangan puncak dari Bayern Munchen, meski Ingolstadt merampungkan laga dengan 10 pemain karena kartu merah Mathew Leckie.
Gol: Roger 12
Kartu Merah: Mathew Leckie 90 4

louisvuittonsaleon.com jasabola Sumber: Sidomi