Hasil Liga Champion Tadi Malam: Sporting Lisbon vs Real Madrid 1-2, Aksi Benzema!

Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol dalam laga reuni di Estadio Jose Alvelade pada Rabu (23/11/2016). Tim tamu yang sempat mengira harus puas dengan kedudukan imbang, tetapi Karim Benzema mengubah skor Madrid vs Lisbon tiga menit jelang bubaran. Tuan rumah bermain 10 orang karena kartu merah Joao Pereira.
Real Madrid mendapatkan hak lolos ke 16 besar Liga Champions setelah pertarungan melawan Sporting Lisbon, yang otomatis hanya berharap jatah Liga Europa. Los Blancos sejak awal menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Cristiano Ronaldo sekali lagi menjadi penyerang tengah. Permainan cantik tidak hanya diperagakan tim tamu. Tuan rumah juga sangat berbahaya.

Lebih menguasai serangan di awal pertandingan, tidak menjamin Sporting mencetak gol lebih dahulu. Sebaliknya, Real Madrid tidak panik dengan serbuan gencar tuan rumah. Ketenangan inilah yang membuat mereka kemudian melenggang di menit 29. Tendangan bebas kiriman Luka Modric, disusul dengan upaya Ronaldo, yang jatuh ke jalur Raphael Varane. Sang bek internasional Prancis mendorong bola masuk dari jarak delapan yard.
Gol ini memicu Sporting untuk lebih menyengat. Mereka harusnya bisa mendapatkan gol di menit 33, tetapi tembakan Bruno Cesar dibendung badan Sergio Ramos; meski Keylor Navas tampak sudah mati langkah. Cesar kembali mengancam di ujung paruh pertama. Tetapi tuan rumah harus terima, masuk ke paruh kedua dalam kondisi tertinggal.

Mimpi Sporting untuk mengejar gol, berantakan pada menit 64. Ketika itu terjadi insiden antara Joao Pereira dan Mateo Kovacic. Trik Kovacic yang jatuh seakan dihantam oleh sang bek kanan Sporting berbuah kartu merah untuk sang lawan. Bermain 10 orang, jelas tuan rumah tak bisa setajam biasa. Sementara Madrid yang mengendus darah, memasukkan Karim Benzema.
Sialnya bagi Real Madrid, dominasi mereka yang mulai tampak justru berbuah sia-sia. Menit 79, Joel Campbell yang masuk dari bangku cadangan mengirim tembakan yang mengenai tangan Fabio Coentrao. Penalti dijatuhkan. Dan Adrien Silva dengan ketenangannya mengirim tembakan yang mengecoh Keylor Navas untuk skor 1-1. Tiba-tiba saja Sporting jadi sangat berbahaya.

Beruntunglah Zizou punya Karim Benzema. Meski turun dari bangku cadangan, unsur B dalam trio BBC inilah yang menyelamatkan tiga angka untuk tim tamu. Umpan silang ajaib Sergio Ramos dari jarak jauh diselesaikan Benzema dengan tandukan cemerlang. Skor akhir 1-2, Madrid masih bisa berharap juara grup di partai terakhir merekak kontra Dortmund.
Gol: Adrien Silva 80/ Raphael Varane 29
Kartu Merah: Joao Pereira 64 (Sporting Lisbon)
SPORTING LISBON (4-4-2): Patricio; Pereira, Coates, Semedo, Marvin; Gelson, William, Adrien, Cesar (Campbell 62); Dost (Andre 77), Ruiz (Scheloto 67)
REAL MADRID (4-2-3-1): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo (Coentrao 71); Modric, Kovacic; Vazquez, Isco (Benzema 67), Bale (Asensio 58); Ronaldo.

louisvuittonsaleon.com qqdewa Sumber: Sidomi