Hasil EFL Cup 2017: Liverpool vs Southampton 0-1, Soton Tembus Final!

Skor Liverpool vs Southampton ini otomatis memberikan tiket lolos ke babak final bagi anak asuh Claude Puel karena mereka bisa menang dengan agregat skor 0-2. Bagi Liverpool, kekalahan ini tentu saja cukup menyesakkan karena mereka sebenarnya punya peluang bagus untuk mendapatkan tiket tersebut.
Kalah 1-0 di pertemuan pertama berarti membuat Liverpool tak punya banyak waktu lagi untuk bisa membalas hal tersebut. Sejak awal Jurgen Klopp langsung memainkan skema ofensif dengan menurunkan Sturridge di lini depan. Dominasi permainan pun berhasil dikuasai Liverpool, terlebih disana juga ada para pemain macam Coutinho, Firmino, dan Lallana.

Sayangnya, dominasi dan gelombang serangan dari Liverpool seolah selalu mentah di lini pertahanan Soton yang menariknya bermain tanpa Van Dijk. Namun demikian, duet Yoshida dan Stephens cukup garang dalam menghentikan setiap serangan Liverpool, termasuk usaha bagus dari Stephens yang menggagalkan aksi Lallana di menit 25. Sementara Soton juga kerap mendapatkan peluang bagus meski Tadic dan Davis sempat gagal mengubahnya menjadi gol.
Di awal babak kedua, Soton memasukkan Long untuk memberikan tekanan lebih kepada pertahanan Liverpool. Peluang dini pun didapatkan oleh tim tamu melalui Redmond meski usahanya juga masih berakhir dengan sia-sia. Menit 54, sebuah kesalahan fatal nyaris dilakukan oleh Forster ketika ia gagal dengan sempurna menghentikan tendangan Can. Tak lama kemudian, giliran Sturridge yang tidak bisa memaksimalkan peluang bagus yang ia dapatkan di kotak penalti Soton.

Tekanan dari Liverpool memang terus mengalir ke pertahanan Soton. Peluang demi peluang mereka ciptakan meski sayangnya membuat sang manajer harus frustrasi di pinggir lapangan. Pada akhirnya Klopp coba menambah tenaga di lini depan dengan memasukkan Origi dan mengganti Can. Sebuah keputusan yang sebenarnya juga beresiko karena hilangnya Can berarti hilang pula filter di area tengah sebelum lawan memasuki pertahanan.
Dan benar saja, Soton akhirnya bisa mencuri kemenangan di menit 91 melalui serangan balik cepat. Dari sepak pojok yang didapat Liverpool, para pemain Soton dengan mudah mengatasinya dan langsung mengubahnya menjadi serangan balik. Sims yang berlari membawa bola dari lini tengah dengan jeli melepas bola pada Shane Long yang kemudian sukses menjebol gawang Karius serta membuat timnya resmi melangkah ke final dan kini tinggal menunggu lawan antara Hull City atau Manchester United.

Data Pertandingan:
Liverpool 0-1 Soton (Long 91)
Liverpool
Southampton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Loris Karius

1.
Fraser Forster

66.
Trent Alexander-Arnold

2.
Cedric Soares

6.
Dejan Lovren

24.
Jack Stephens

32.
Joel Matip

3.
Maya Yoshida

7.
James Milner

21.
Ryan Bertrand

14.
Jordan Henderson

14.
Oriol Romeu

23.
Emre Can (78)

16.
James Ward-Prowse (58)

20.
Adam Lallana

8.
Steven Davis

10.
Philippe Coutinho (88)

11.
Dusan Tadic

11.
Roberto Firmino

22.
Nathan Redmond (81)

15.
Daniel Sturridge

9.
Jay Rodriguez (46)

Substitutes
Substitutes
22.
Simon Mignolet

41.
Harry Lewis

5.
Georginio Wijnaldum (88)

4.
Jordy Clasie

17.
Ragnar Klavan

7.
Shane Long (46)

18.
Alberto Moreno

15.
Cuco Martina

21.
Lucas Leiva

23.
Pierre-Emil Hojbjerg (58)

27.
Divock Origi (78)

38.
Sam McQueen

58.
Ben Woodburn

39.
Josh Sims (81)

Manager
Manager
Jurgen Klopp
Claude Puel
Referee
Venue
Martin Atkinson
Anfield

louisvuittonsaleon.com Agen Judi Bola Online 2016 terpercaya Sumber: Sidomi