Cristiano Ronaldo Pensiun Di Usia 41 Tahun? Mengapa Tidak!

Memang hanya sedikit pemain yang bisa tetap berkarier hingga umur kepala empat. Namun menurut ahli fitnesss Joao Aroso, CR7 punya keunikan tersendiri yang membuatnya bisa bertahan lebih lama di level teratas sebagai pemain pro daripada yang dibayangkan.
Saat Cristiano Ronaldo memperpanjang kontrak dengan Real Madrid hingga 2021, muncul pertanyaan apakah sang bintang layak mendapatkannya atau tidak. Pasalnya dalam dua tahun terakhir, meski catatan gol Ronaldo masih mengesankan, secara permainan ia sudah menurun.
Ronaldo bukan lagi winger yang bisa menusuk dari sayap. Ia cenderung tinggal sebagai finisher, yang menunggu selamanya di kotak penalti lawan untuk melesakkan deretan gol. Oleh karenanya, bisakah dengan keadaan demikian, Ronaldo bertahan sampai usia 36 tahun? Atau lebih jauh lagi, mungkinkah mimpi sang bintang bermain sampai usia 41 tahun bukan isapan jempol belaka?

Menurut Joao Aroso, kemungkinan Ronaldo tetap bersinar, sangat terbuka. Pasalnya, CR7 memiliki keunikan tersendiri. Namun bukan keunikan yang tidak bisa dijelaskan. Ronaldo memiliki karakter disiplin menjaga kebugaran tubuhnya. Selain itu sang bintang juga terbukti awet, tidak mudah terkena cedera permanen.
Jika Cristiano tidak memiliki masalah dengan cedera (parah), ia sangat mungkin bisa bermain hingga usia 41 tahun. Saya tidak berkata ia berbeda, tapi ia memiliki karakteristik yang berbeda.
Meskipun perlahan mengalami penurunan kecepatan seiring tahun yang terus berlalu, ia tidak pernah menjadi pemain yang lambat. Bagkan dalam usia yang lebih tua, Cristiano tetap bisa mengalahkan pertahanan lawan dengan kemampuan penyelesaian akhir dan pengalamannya.

louisvuittonsaleon.com jasabola Sumber: Sidomi