Arsenal vs Watford: Misi The Gunners Bayangi Chelsea

Arsenal masih belum menyerah dalam upayanya merebut gelar juara Premier League musim ini. Peluang tim asal London ini masih terbuka dengan syarat bisa menyapu bersih kemenangan di sisa laga terakhir. Salah satunya adalah meraih kemenangan ketika menjamu Watford di Emirates Stadium pada hari Rabu (1/2) dini hari nanti.
Arsenal saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Kemenangan 2-1 mereka atas Burnley pekan lalu membuat tim asal London itu naik ke peringkat dua di klasemen, karena Tottenham Hotspur dan Liverpool kehilangan poin di pertandingan pekan ke 22 kemarin.
Peluang Arsenal untuk bisa memangkas jarak dengan Chelsea terbuka mengingat pimpinan klasemen tersebut akan menjamu tim kuat Liverpool sehingga ada kemungkinan tim asal London Barat itu akan kehilangan poin.
Statistik berpihak pada Arsenal jelang laga nanti. Arsenal hanya kalah satu kali dalam tujuh pertemuan terakhir melawan The Hornets. Keuntungan lainnya adlah performa Watford yang sedang tidak bagus di mana mereka hanya meraih satu kemenangan di lima pertandingan terakhirnya.
Di laga nanti, Pelatih Arsene Wenger belum bisa memainkan Mohamed Elneny, Mathieu Debuchy dan Santi Cazorla masih harus absen karena cedera. Granit Xhaka juga masih belum bisa dimainkan karena hukuman kartu merahnya beberapa saat yang lalu.
Wenger sendiri diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya usai mengistirahatkan pilar-pilar intinya pada tengah pekan lalu. Dengan Skema 4-2-3-1 Olivier Giroud dipercaya akan menjadi ujung tombak The Gunners di mana ia akan disokong oleh Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Theo Walcott di sektor gelandang serang. Aaron Ramsey diprediksi akan kembali starter bersama dengan Francis Coquelin di lini tengah Arsenal, sedangkan Petr Cech akan kembali menjaga gawang The gunners pada laga ini.
Secara khusus Wenger meminta barisan pertahannya untuk mewaspadai striker Watford M’Baye Niang yang dipinjam dari AC Milan.
“Saya mengenal Niang dengan baik karena ketika dia bermain untuk Caen, dia pernah tes di sini,” kata Wenger.
“Secara individual, dia merupakan penyerang yang sangat bertalenta dan dia bisa menciptakan peluang,” ucap Wenger lagi.
Sementara itu dari kubu tim tamu, pelatih Walter Mazzarri datang ke London tanpa kekuatan terbaiknya. Tercatat nama-nama seperti Valon Behrami, Nordin Amrabat, Isaac Success, Roberto Pereyra, Adrian Mariappa dipastikan absen karena mengalami cedera. Jose Holebas juga tidak bisa bermain pada laga ini karena mendapat hukuman suspensi kartu.
Mazzarri sendiri kemungkinan besar akan kembali menurunkan skema 3-4-1-2 di mana tiro Miguel Britos, Sebastian Prodl dan Younes Kaboul sebagai penjaga pertahanan mereka. Rekrutan baru mereka M’Baye Niang kemungkinan tidak akan menjadi starter pada laga ini, di mana Troy Deeney dan Stefano Okaka masih akan dipercaya menjadi starter di posisi juru gedor The Hornets pada laga ini.
Perkiraan Susunan PemainArsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Paulista; Coquelin, Ramsey; Sanchez, Ozil, Walcott; Giroud
Watford (3-4-1-2): Gomes; Britos, Prodl, Kaboul; Mason, Doucoure, Capoue, Janmaat; Cleverley; Deeney, Okaka
Head to Head27/08/16 Watford 1 – 3 Arsenal (EPL)02/04/16 Arsenal 4 – 0 Watford (EPL)13/03/16 Arsenal 1 – 2 Watford (FA Cup)17/10/15 Watford 0 – 3 Arsenal (EPL)27/12/06 Watford 1 – 2 Arsenal (EPL)
Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (S-M-M-M-M)04/01/17 Bournemouth 3 – 3 Arsenal (EPL)08/01/17 Preston North End 1 – 2 Arsenal (FA Cup)14/01/17 Swansea City 0 – 4 Arsenal (EPL)22/01/17 Arsenal 2 – 1 Burnley (EPL)29/01/17 Southampton 0 – 5 Arsenal (FA Cup)
Lima Pertandingan Terakhir Watford (K-M-S-S-K)04/01/17 Stoke City 2 – 0 Watford (EPL)07/01/17 Watford 2 – 0 Burton Albion (FA Cup)14/01/17 Watford 0 – 0 Middlesbrough (EPL)21/01/17 Bournemouth 2 – 2 Watford (EPL)29/01/17 Millwall 1 – 0 Watford (FA Cup)

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Berbagai Sumber

louisvuittonsaleon.com hongkong togel Sumber: BeritaSatu